COFRING 2015 (Kelompok 2 yehaaaaa)

1442795098397
Kelompok 2 COFRING 2015

Haloooo semuanyaaaa wah ga terasa ya sekarang udah masuk bulan puasa aja hehe. Dan ga terasa aja udah mau masuk semester baru lagi. Yeayyy senangnya bisa ketemu degem degem baru hihihi dan ga terasa aja udah mau masuk semester 5. Wah, waktu cepat berlalu yaaaa

Oh iya, di postingan kali ini aku akan bercerita sedikit mengenai pengalaman saya ikut COFRING yang diadakan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi. Kalian tahu ga sih apa itu COFRING (?) Nah, kalau gatau COFRING sini deh aku kasi tau. COFRING kepanjangannya adalah Communication Of Family Gathering, dimana dalam acara COFRING ini mahasiswa/i barulah yang akan menjadi peserta dan dibagi per-kelompok. Masing-masing kelompok biasanya 10-12 orang (waktu tahun aku si itu hehe), dan masing-masing kelompok itu ada PJ, Ketua Kelompok, dan Anggota Kelompok. Tujuan COFRING sendiri adalah memperkenalkan apa sih jurusan ilmu komunikasi? seperti apa sih jurusan ilmu komunikasi? dan juga sebagai ajang silahturahmi untuk mempererat hubungan antara Dosen , Almuni, Senior, Junior bahkan yang seangkatan agar saling mengenal satu sama lain karema kita adalah KELUARGA.

Baiklah, aku sampai lupa mengenalkan PJ, Ketua sama anggotanya. PJ kelompok kami (2) adalah Ka Yana (dalam foto yang ditengah pakai bahu jitam dan topi) and well ternyata ka yana ini orang nya asik, walaupun dulu aku sempat berpikiran kayaknya ga asik nih hehe tapi itukan dulu yaa yaaaa, walaupun dia senior kami tapi dia ga menampakkan ada pembatas antara dia dan anak-anak. Asalkan masih sewajarnya ya. Ka Yana ibarat ibu di kelompok kami, dia yang selalu menganyomi, memberikan semangat sama kami supaya kami bisa jadi kelompok terbaik nanti saat COFRING. Pokonya Ka Yana The Best lah!! Sekarang kita lanjut ke Ketuanya, Indra Mulia Perjhaya biasa dipanggil Indra. Awal ketemu Indra rada-rada gimana gitu, mungkin karena emang ga kenal. Setelah itu, ternyata orangnya seru dan friendly juga kok. Emang bener ya kata pepatah, jangan nilai orang dari penampilan luarnya aja hehe. Sampai lupa ngasih tau kelompok kami ada 12 orang tidak termasuk PJ. Anggota nya ada aku sendiri (Novella Wulia) , ada Rima, Emil, Ayu, Mala, Raffi, Wawan, Surti, Via dan juga Widu.

Kami semua beda-beda asal dan membuat kami harus mampu menyesuaikan diri dengan teman-teman yang lain. Awal dibentuk kelompok, jujur gak ada yang kenal sama mereka, yang ditahu cuma sebatas nama, ya hanya nama. Sampai akhirnya, setelah dibentuk kelompok kami berdiskusi sama Ka Yana (PJ Kami) untuk buat yel-yel dan mencari bersama-sama apa saja yang akan dibutuhkan dan dibawa saat COFRING nanti. Awalnya terasa kikuk gitu, yaa secara kita sebelumya ga saling kenal satu sama lain. Pesimis juga kalau kelompok ini bakal menang nanti pas COFRING, soalnya pada sunyi gitu. Nah, setelah diskusi nya selesai Ka Yana nyuruh salah satu dari kami untuk buat grup Line biar mudah untuk berkomunikasi. Padahal waktu diskusi pun yel-yel yang mau kami tampilkan belum ada dan akhirnya berlanjutlah lewat grup.

Di hari selanjutnya (sabtu) kami sepakat buat latihan yel-yel dikampus. Ohiya, kami TMnya hari jum’at adan acaranya hari minggu. Ya seperti itu, masih kayak biasanya masih senyap-senyap sambil nunggu yang lain datang. Setelah datang semuanya, barulah kami latihan koreo dan yel-yel yang udah kami diskusikan di grup. Waktu latihan yel-yel kan kurang kompak , sampai ada yang bilang “awas yaa kalau ga kompak dan ga heboh”, ya mungkin karena masih baru kali. Makanya ada yang bilang gitu, ga lama latihan yel-yel akhirnya kami bubar dan balik ke kos masing-masing untuk mempersiapkan kebutuhan besok (COFRING).

Tibalah hari yang ditunggu-tunggu, COFRING. Pada saat TM kami diberitahu apa saja yang akan kami bawa saat COFRING , jam berapa kami harus datang dan lain sebagainya dan kami dilihatkan video COFRING tahun lalu (2014) dimana menurut ku cukup seru dan mengasyikkan. Kami disuruh berkumpul sekitar jam 06.30 WIB dan harus membawa apa saja yang sudah diberitahu oleh panitia pada saat TM kemarin. Kami disuruh kumpul perkelompok dan semua anggota kelompok kami sudah datang, 1,2,3…….11 eh seperti ada yang kurang dan ternyata satu anggota lagi belum datang dan itu membuat PJ dan yang lainnya gelisah sampai Ka Yana menelponnya berkali-kali dan ternyata dia ketiduran

Ok, lanjut. Setelah masing-masing kelompok berkumpul dimulai senam pagi sebelum mulai bermain dan setelah itu kata sambutan dari Ketua Jurusan. Barulah setelah itu dimulai dengan permainan, mulai dari sarang laba-laba, main volly (balon air), teka-teki, jumpa senior dan alumni, masih banyak yang lainnya hehe maklum lupa. Pokoknya seruuuuuu!! Pada saat itulah mulai kerasa kekompakan yang ada didalam kelompok kami, walaupun kami gagal dalam menyelesaikan permainan tapi setidaknya kami sudah melakukan yang terbaik. Ternyata hari sudah sore, dan semuanya sudah lelah karena bermain seharian. Tiba saat nya pengumuman untuk pemenang dalam permainan dan yel-yel terbaik. Kami pesimis tidak menang karena game kami belum terselesaikan dan ga disangka-sangka ternyata pemenang Yel-Yel Terbaik COFRING 2015 jatuh kepada….. Treng teng teng…… Kelompok 2!!! Yaaa gengs, Kelompok 2, Kelompok kami menang yel-yel terbaik wahhhh daebak!!!! Betapa senangnya kami saat itu, dengan bangganya Indra maju kedepan untuk mengambil hadiah dan kami langsung sorak-sorak bergembiraaaa 😀 Alay??? bodoh amat, kalau ga karna kami ga ALAY kami ga akan menang hahaha. Pokoknya senanggggg, seruuuu bangettt, dan ga nyesal ikut COFRING 🙂

Gara-gara COFRING yang ga kenal jadi kenal, yang sudah kenal jadi makin kenal dan akrab. Sampai sekarang pun kami masih berhubungan baik sama Ka Yana dan satu sama lain. Dijamin ga akan nyesal ikut COFRING. Faedah ikut COFRING apa? Hmmm, banyak banget! Kalau di jelasin satu-satu makin panjang ntar hehe. Oke sampai dulu deh, ntar enek bacanya kalau panjang-panjang kan 😀

KELOMPOK 2 (TER-ALAY, TER-GOKIL, TER-KECE)  ❤

1442795504191
2 YEHHAAAA
1442795159445
2 TER-ALAY
Advertisements

2 thoughts on “COFRING 2015 (Kelompok 2 yehaaaaa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s